404 - Not Found 404 - Not Found Disdik Kota Semarang - PPK

Dinas Pendidikan Kota Semarang

Penguatan Pendidikan Karakter

SD ISLAM PANGERAN DIPONEGORO

  • STUDY BANDING MIN BAWU BATEALIT JEPARA

    19 April 2018 • 05:02 WIB
    SD ISLAM PANGERAN DIPONEGORO
    Alhamdulilah Rabu, 18 April 2018 SD Islam Pangeran Diponegoro mendapat kunjungan study banding dari MIN Bawu Batealit Jepara, kurang lebih sebanyak 89 siswa dan 11 guru dan kepala sekolah. Menurut Ustadah Dewi Widayani, S.H., S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Islam Pangeran Diponegoro minimal ada beberapa sekolah dalam setiap bulan melakukan kunjungan dan setudy banding di sekolah kami. Alhamdulilah SD Islam Pangeran Diponegoro merupakan sekolah dasar percontohan penghafal AlQur'an di Kota Semarang.
  • Karya Ananda Abdurrahman Restandya Al Faruq Yang Membanggakan

    16 April 2018 • 02:53 WIB
    SD ISLAM PANGERAN DIPONEGORO
    Alhamdulillah.. Karya tulis ananda Abdurrahman Restandya Al Faruq Siswa SD Islam Pangeran Diponegoro telah berhasil terbit di KKPK MIZAN.. Semoga bisa menambah semangat untuk teman-teman yang lainnya.. Aamiiin.. Barokallah Mas Faruq..
  • PENDIDIKAN KESEHATAN BERSAMA MAHASISWA KEPERAWATAN UNDIP

    16 April 2018 • 01:57 WIB
    SD ISLAM PANGERAN DIPONEGORO
    Pada hari Jum'at Tanggal 13 April 2018 siswa kelas 3D dan siswa kelas 5C SD Islam Pangeran Diponegoro berkesempatan mendapatkan tambahan ilmu bersama kakak - kakak Mahasiswa Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Siswa kelas 3D mendapatkan tambahan ilmu mengenai Makanan Sehat dan siswa kelas 5C mendapatkan tambahan ilmu mengenai kesehatan mata, bersama kak Indri dan teman - temannya siswa kelas 3D dan siswa kelas 5C bersemangat mendengarkan informasi kesehatan .
  • TRANING MOTIVASI PERSIAPAN UASBN SISWA KELAS 6

    02 April 2018 • 02:48 WIB
    SD ISLAM PANGERAN DIPONEGORO
    Dalam rangka persiapan siswa kelas 6 dalam menghadapi USBN 3 Mei - 12 Mei 2018 SD Islam Pangeran Diponegoro menyelenggarakan kegiatan Traning Motivasi yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Maret 2018, yang bertempat di Aula SD Islam Pangeran Diponegoro yang di ikuti oleh kelas 6 A , Kelas 6B beserta orang tua siswa bertujuan untuk meningkatkan mental siswa dalam menghadapi UASBN.
  • SD ISLAM PANGERAN DIPONEGORO OUTING CLASS MANASIK HAJI DI FIRDAUS FATIMAH ZAHRA

    28 Maret 2018 • 03:26 WIB
    SD ISLAM PANGERAN DIPONEGORO
    Alhamdulilah Rabu, 21 Maret 2018 seluruh siswa kelas 5 dan kelas 6 SD Islam Pangeran Diponegoro melaksanakan Outing Class Manasik Haji di Firdaus Fatima Zahra Gunung Jalan Muntal Gunungpati, Outing Class Manasik Haji bertujuan untuk memberikan pengetahuan /dasar dari ibadah Haji sekaligus mempraktikan Pelajaran PAI tentang Fikih Haji dan Umroh. Kegiatan yang tersebut di pandu oleh Ustad dan ustadah SD Islam Pangeran Diponegoro . Dalam Kegiatan Manasik Haji para siswa melakukan serangkaian tata cara berhaji mualai dari Regristrasi yaitu peserta memasuki Bandara King Abdul Aziz, Perjalanan ke Masjid Nabawi dan Raudhoh, wukuf, Penjelasan Mabit Musdalifah, Mina, prktik Melempar jumroh, Tawaf ifadah, Sai, Tahalul, hingga Tawaf Wada'. Semua siswa melakukan serangkaian kegiatan tersebut dengan bersemangat.